Kunjungan Belajar ke UPT Pertanian Serang

 Dalam rangka kegiatan UTS semester 2, siswa-siswi kelas 1 SDIT Al-Izzah Serang pada hari Selasa (05/03/2013) mengdakan kunjungan belajar ke UPT Pertanian serang di Baros, untuk mengenal hewan dan tumbuhan secara langsung,

Dalam kegiatan ini sebanyak 175 siswa-siswi yang dibimbing oleh para wali kelas dan guru pendamping mengadakan kegiatan pemebalajran langsung di UPT pertanian serang yang beralamat di jalan pandeglang, baros. Kegiatan ini, sebagaimaan di katakan Bu Ina, bertujuan untuk memperkenlakan pada siswa-siswa hewan dan tumbuhan secara nyata serta bagaimana cara pemeliharaannya.

Dengan dipandu oleh bapak-bapak pengelola, dari dinas pertanian yang bertugas siswa-siswi di ajak ke kebun untuk mengenal dan melihat dari dekat pohon pepaya, tanaman jagungm cabe, bayam, padi, terong dan lain-lain yang ada di area perkebunan. Mereka nampak terlihat antusias mendengar penjelasan dari petugas UPT pertanian.

Selain melihat-lihat berbagai tumbuhan yang ada di perkebunan,  mereka juga dipandu  untuk melihat-lihat tempat perawatan sapi perah yang ada di area perkebunan. Bahkan siswa siswi bisa mempraktekkan langsung bagaimana cara memerah susu sapi yang baik dan benar.  Sungguh ini sebuah pengalaman yang luar biasa, yang tentunya tidak bisa di dapatkan saat belajar di dalam kelas.

"Siswa-siswi kelas 1 merasa senang dengan kegiatan kunjungan belajar ini, karena mereka bisa langsung meyaksikan sendiri berbagai tumbuhan dan hewan  yang beradaptasi dengan kondisi alam lingkungannya" Demikian kesan Bu Ina Fitriyati, selaku penanggung jawab kegiatan kunjungan belajar ini.

Bu Ina juga berharap untuk kegiatan yang akan datang bisa lebih memperhatikan faktor cuaca agar kegiatan bisa berjalan dengan lebih baik. ***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Belajar ke UPT Pertanian Serang"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.