Kunjungan Belajar kelas 3 ke Tisera MOS

"Horee kita ke Mal Of Serang..." begitu sorai sorai siswa-siswi jelas 3 saat mereka bersiap-siap untuk mengadakan kunjungan belajar ke Tisera yang bertempat di Mal Of serang atau biasa disebut MOS itu. Yaa! Kali ini siswa siswi kelas 3 SDIT Al-Izzah akan belajar di Mal Of Serang

Hari Kamis pagi itu (07/03/2013) siswa-siswi kelas 3 SDIT Al-Izzah yang berjumlah 175 orang akan mengadakan kunjungan belajar ke Tisera yang bertempat di Mal Of Serang. Tentu saja kunjungan belajar kali ini  bukan untuk mengajari mereka dengan gaya hidup konsumtif dan senang belanja. Tapi kali ini, di Tisera MOS mereka akan belajar tentang "Transaksi Jual Beli"

Ibu Khurotul Uyun, S.Pd I, selaku PJ kegiatan menjelaskan bahwa dengan kunjungan belajar ke Tisera MOS ini siswa diharapkan dapat mengetahui makna penjual dan pembeli. Siswa juga diharapkan dapat bertransaksi,  dengan melakukan transaksi sendiri. Juga dapat mengetahui pengertian Pasar moder dan melihatnya secara  nyata.

Di Tisera MOS  rombongan mendapat sambutan yang baik. Selanjutnya siswa-siswi mendapatkan penjelasan dari pihak pengelola, lalu mereka  dibimbing cara bertransaksi (berbelanja) dengan baik.  Selain itu, mereka juga  mendapatkan tambahan ilmu dengan menyaksikan demo teknik menggambar dan mewarnai.  Seru abis deh!

"Senang sekali" kata Tatu Nadia mengungkapkan kesannya  saat berkunjung ke Tisera MOS kepada Ola dan Inas dari tim Warcil. Sebagaimana penuturannya, dalam kunjungan ke Tisera ini, siswi kelas 3 Bilal yang biasa dipanggil Dea ini sempat membeli beberapa barang yaitu, penghapus, pensil dan buku cerita kesukaanya.

"Alhamdulillah, kami disambut dengan baik, dan anak-anak juga merasa terhibur dengan mendapatkan materi yag unik"  Demikian penuturan ibu Uyun saat ditanya kesan yang didapat dari kunjungan belajar ke Tisera MOS kali ini.


Naura Ayu (Ola), adalah siswa kelas 3 Abu Hurairah yang saat ini mengikuti kegiatan pengembangan diri WARCIL di SDIT Al-Izzah Serang. Melalui tulisan di Blog ini ia mencoba  mengaplikasikan ilmunya agar bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Belajar kelas 3 ke Tisera MOS"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.