Penerimaan Peserta Didik Baru di SDIT Al-Izzah

Dalam rangka penerimaan peserta didik baru internal, SDIT Al-Izzah pada hari sabtu (23/02/2013), bertempat di kampus B YPI Al-Izzah,.telah menyelenggarakan tes penerimaan peserta didik baru internal yang diikuti oleh 84 siswa-siswi yang seluruhnya berasal dari TKIT Al-Izzah,

Pelaksanaan tes ini berlangsung dalam suasana riang gembira dari mulai pukul 07.30, dengan diawali perkenalan, sampai pukul 10.30. Sebagaimana diungkapkan Ibu Hj. Dahlia Kemalsari.S.Pd, bahwa pelaksanaan tes masuk SDIT ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesiapan (kematangan) anak belajar (sekolah), bukan ditujukan untuk mengukur kemampuan baca tulis hitung calon siswa. Oleh karena itu Panitia PPDB SDIT Al-Izzah merancang penyelenggaraan "tes" ini dalam suasana yang menyenangkan dan penuh keakraban.

"Sesuai dengan aturan yang ada, untuk masuk SD seorang anak usia sekolah tidak tidak wajib bisa Baca Tulis Hitung (CALISTUNG), yang penting mereka sudah memiliki kematangan belajar, dan tes observasi ini ditujukan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan mereka belajar di SDI Al-Izzah" Demikian, Ibu Hj. Dahlia Kemalsari, S.Pd menegaskan.

Proses Penerimaan peserta Didik Baru Internal ini, selain ditujukan bagi calon siswa-siswa baru, juga di lakukan wawancara bagi para orang tua/wali  calon siswa-siswi baru.

"Hal yang sama juga akan kami terapkan  pada proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) eksternal nanti, yang akan dilaksankan pada tanggal 12 Maret 2013" Kata ketua Panitia PPDB, Ibu Siti Rumayah, S.Sos.I, menerangkan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Penerimaan Peserta Didik Baru di SDIT Al-Izzah"

  1. Assallamu'alaikum... Subhanallah, dari kecil sudah dibina dengan Al Quran, dewasa semoga bisa menjadi pengokoh Islam. Salam kenal dari SMPIT IMAM SYAFI'I Boarding School Madiun (Jawa Timur). Semoga silaturahmi selalu terjaga. Aamiin... :)

    BalasHapus

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.