Kegiatan UTS di SDIT Al-Izzah Serang

SDIT Al-Izzah Serang belum lama ini telah menyelenggarakan Ulangan Tengah Semester II yang dilaksanakan pada tanggal 4 - 11 Maret 2013. Kegiatan UTS kali  ini selain dilaksanakan di ruang kelas dalam bentuk tes tulis (indoor) juga dilaksanakan di luar sekolah dalam bentuk kunjungan belajar ke beberapa tempat  untuk memberikan pengalaman belajar secara nyata bagi siswa-siswi sesuai dengan tema dan program pembelajaran di setiap kelas (outdor).

Dalam kegiatan kunjungan belajar kali ini,  kelas 1 mengadakan kunjungan ke UPT Pertanian dan Peternakan Serang. Kelas 2 berkunjung ke Panti Asuhan  Kasemen Serang. Sedangkan kelas 3 mengadakan kunjungan belajar ke Tisera MOS. Adapun kelas 4 berkunjung ke Pabrik pengolahan tahu dan tempe. Sementara itu kelas 5 dan 6 mengadakan kegiatan pembelajaran renang di Tembong Jaya.

Kegiatan pembelajaran di luar kelas dalam bentuk kunjungan belajar ini, nampaknya memberi kesan tersendiri bagi siswa-siswi SDIT Al-Izzah. Mereka banyak mendapatkan pengalaman yang berharga, yang mungkin tidak akan ditemukan di dalam lingkungan sekolah. Zayin, salah seorang siswa kelas 4 Abdurrahman menyatakan merasa senang dengan kegiatan kunjungan belajar ini, "Wah! Seru, senang sekali bisa melihat dari dekat proses pembuatan tahu...  Demikian  penuturan Muhammad Zayin F.H. yang akrab dipanggil Zayin ini, kepada Fathan salah seorang Team Warcil yang mewawancarainya.

Sebagaimana di kemukakan oleh Ibu Siaminingtyas, S.Pt selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum bahwa kegiatan kunjungan belajar ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa dan memberikan pengalaman belajar bagi siswa serta mengenal lingkungan di luar sekolah sebagai sumber belajar.

Ya, dengan belajar langsung dilapangan potensi belajar siswa-siswi bisa lebih dikembangkan secara optimal, dan mereka sendiri bisa mengeksplorasi kemampuan belajarnya sendiri tanpa tekanan. Selamat dan Sukses untuk kegiatan UTS nya, ya... *** (liputan siswa oleh Fathan)


Fathan, adalah siswa kelas 4 Salman yang saat ini mengikuti kegiatan pengembangan diri WARCIL di SDIT Al-Izzah Serang. Melalui tulisan di Blog ini ia mencoba untuk mengaplikasikan ilmunya agar bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan UTS di SDIT Al-Izzah Serang"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.