Kunjungan belajar kelas 4 ke Pabrik tahu Palem Sari


Pagi itu cuaca begitu cerah.  Di depan halaman Sekolah SDIT Al-Izzah telah berjejer mobil angkutan dengan rapih . Hiruk pikuk, canda tawa siswa-siswi kelas 4 menambah susana pagi makin ceria,   mereka pun sudah tidak sabar ingin segera berangkat menuju ke tempat kunjungan belajar.

“Perhatian … ! Untuk seluruh siswa siswi kelas 4 silahkan masuk terlebih dahulu ke ruang masjid untuk mengikuti acara pembukaan pemberangkatan…!” Terdengar suara ibu guru dari megaphone yang meminta semua siswa  agar bersiap di dalam ruang masjid untuk mengikuti acara pembukaan. Acara pembukaan pun dimulai …

Ya, hari Kamis pagi  itu  (06/03/2013) siswa-siswi kelas 4 SDIT Al-Izzah yang berjumlah 136 orang akan mengadakan kunjungan belajar ke pabrik pembuatan dan pengolahan tahu, Palem Sari,  yang berlokasi di Kramat Watu. Kegiatan kunjungan ini dibimbing oleh 10 orang guru dengan Penanggung jawab Ibu Nurhayati, S.Pd.  Adapun tujuan kegiatan kunjungan belajar ini, sebagaimana dikatakan bu Endah, untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan dan pengolahan tahu dan tempe langsung di pabriknya

Sebelum berangkat diadakan pembukaan terlebih dahulu yang  bertempat di Masjid Al-Izzah oleh Ibu kepala sekolah SDIT Al-Izzah Bu Dahlia kemalasatri, S.Pd.  setelah pembukaan siswa-siwi diberangkatkan menuju tempat kunjungan belajar dengan menggunakan mobil jemputan yang sudah berbaris di lapangan sekolah  dan siap untuk berangkat.

Sesampainya ditempat kunjungan kami di sambut oleh bapak Budi selaku peneglola Pabrik tahu. Kami diajarkan cara membuat tahu. Dalam kegiatan ini siswa siswi di bagi dalam dua kelompok yaitu kelompok putra dan putri. Sementara kelompok putra menyaksikan proses pembuatan tahu yang disampaikan oleh pak Budi kelompok putri diperbolehkan intuk belanja produk pabrik tahu pa Budi yang sudah disediakan di tenpat khusus penjualan dengan dilayani oleh para karyawan.

Siswa siswi dapat mencicipi tahu dan tempe yang dibuat pak budi. Hamaad faher Ziyaduddin saat ditanya bagaimana kesannya berkunjung ke pabrik tahu ia menyatakan merasa senang bisa berkunjung kepabrik tahu karena bisa melihat [embuatan tahu sekaligus bisa mencicipinya.

Sedangkan  Al-Hafidz Novaridzi mengatakan bahwa ia merasa senang bisa berkunjung ke pabrik tahu karena bisa mendapat pengalaman cara membuat tahu yang diajarkan pa budi. Dengan kunjungan belajar ke pabrik tahu ini semua siswa-siswi kelas 4 mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang proses pembuatan tahu dan tempe. (Fathan***)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan belajar kelas 4 ke Pabrik tahu Palem Sari"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.