Kunjungan Belajar ke Panti Asuhan Kasemen

Siswa-siswi kelas 2 SDIT Al-Izzah dengan didampingi oleh para guru dan wali kelas pada hari Rabu (06/03/2013) mengadakan kunjungan belajar ke Yayasan Yatim Piatu BABUSSALAM  Kasemen.

Kunjungan belajar ini merupakan  bagian dari kegiatan UTS semester 2 dengan tujuan untuk memberikan pemahaman secara nyata dalam menumbuhkan rasa kepedulian dan persaudaraan siswa-siswi terhadap sesama. Alhamdulillah, dengan kegiatan ini para siswa bisa  berinfak untuk membantu teman-temannya yang ada di Yayasan Babussalam.

Saat sampai di lokasi, rombongan disambut baik oleh para pengurus yayasan. Mengawali acara ini siswa-siswi menampilkan senam bebek. Meskipun nampak lelah mereka tetap ceria dan semangat untuk menampilkan yang terbaik sebagai salam perkenalan.

Memasuki acara inti, siswa-siswi menyaksikan penampilan hafidz dan hafidzah dari anak-anak panti asuhan Babussalam, serta mendengarkan sambutan Bapak Ketua Yayasan yang  menjelaskan tenatng hal ihwal panti yang pada saat ini dihuni oleh 40  anak asuh (?). Pengelola panti asuhan  merasa senang dan menyambut baik kunjungan belajar ini. Dalam acara ini juga diserahkan bantuan untuk anak-anak panti asuhan.

Pada akhir acara  siswa-siswi medapat kesempatan  bersalaman dan beramah-tamah dengan anak-anak panti... Dan tidak ketinggalan foto bareng untuk kenang-kenangan.

Bu Tati Haryanti, S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan, menyatakan sangat berkesan dengan kegiatan kunjungan belajar ini, karena bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan. "Tempatnya menarik dan tentu sambutan dan antusias anak-anak itu yang luar biasa" Demikian kata  Ibu Tati menjelaskan lagi alasannya. ***

 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kunjungan Belajar ke Panti Asuhan Kasemen"

  1. ingin rasanya mengadakan kegiatan kunjungan ke panti asuhan. inginnya sih iklas (komunitas alumni Al-Izzah) yang mengadakan dan disponsori Al-Izzah

    BalasHapus

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.