Workshop Guru SDIT Al-Izzah: Pembelajaran Efektif

"SDIT Al-Izzah...!
Mengajar di SDIT Al--Izzah...
Disini makin lama, makin asyik...
Mendidik dengan ikhlas dan selalu semangat, tak ada kata lelah buat kami...

SDIT Al-Izzah...!
Alhamdulillah...
Luar biasa...
Go...go...go... Jihad!
Allahu Akbar!



Itulah yel-yel SDIT Al-Izzah yang disuarakan oleh para guru mengawali pembukaan  Workshop Guru SDIT Al-Izzah Serang . Acara ini diselinggarakan pada hari kamis, 5 Janusari 2013 dan  dibuka langsung oleh Ibu Hj. Dahlia Kemalasari, S.Pd, selaku kepala Sekolah.

Dalam sambutannya beliau mengingatkan akan pentingnya kelengkapan persiapan administrasi guru dan kelas dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran. Bagaimana mungkin seorang guru akan mengajar siswa-siswinya dengan efektif sementara ia tidak memiliki perangkat administrasi pembelajarn. Untuk itulah dengan adanya workshop guru ini diharapkan seluruh guru SDIT Al-Izzah memiliki kelengkapan administrasi guru yang siap digunakan dalam menunjang tugas mengajarnya di Semester 2 ini.

Acara ini dilaksanakan dari mulai jam 07.30 sampai dengan 14.30, bertempat di Kampus B Al-Izzah dengan agenda pembekalan materi oleh Bapak Muhammad Arifin, S.Ag, MSI yang mempresentasikan tentang menyongsong perubahan Kurikulum 2013. Dan worshop pembuatan dan perapihan administrasi guru dan kelas yang dipandu langsung oleh masing-masing koodinator kelas dengan membentuk kelompok kerja.

Di bagian akhir kata sambutannya, Ibu Hj. Dahlia Kemalasari, S.Pd, mengharapkan guru-guru bisa mengikuti workshop ini dengan baik dan bisa menyelesaikan pembuatan Program Smt, Silabus dan RPP serta kelengkapan administrasi kelas dengan tuntas dan bisa dilihat bentuk fisiknya.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Workshop Guru SDIT Al-Izzah: Pembelajaran Efektif"

  1. Jika dikaitkan dengan waktu kerja yang ada, sebagai guru, mana yang harus diprioritaskan antara melengkapi administrasi atau penguasaan materi yang akan disampaikan pada siswa?

    BalasHapus
  2. Menurut saya, melengkapi administrasi sebagai bagian dari kelengkapan mengajar guru dan penguasaan materi adalah sesuatu yang terintegrasi dan sistemik, bukan suatu yang dikotomis.Bila seorang guru sudah siap dengan kelengkapan administrasi gurunya, maka penguasaan materi akan lebih jelas dan terarah dengan adanya perencanaan KBM yang tertuang dalam kelengkapan administrasi guru yang siap digunakan. Kelengkapan adminitrasi guru sangat membantu guru dalam mengefesiensikan waktu persipan mengajar dan pengelolaan PBM.

    BalasHapus

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.