Belajar Di Alam Terbuka

Belajar tidak hanya dilakukan di sekolah atau di kelas saja. Tetapi belajar juga bisa dilakukan di alam terbuka. Baru-baru ini (Jum’at , 25 Januari 203) SDIT Al-Izzah mengadakan kegiatan Outbound dan Crosscountry sebagai bentuk kegiatan belajar di alam terbuka. Dalam kegiatan ini siswa siswi bisa belajar tentang menumbuhkan keberanian, kerjasama, mengamati lingkungan, rasa percaya diri dll.

Outbound dan Crosscountry (hiking) adalah program kegiatan kesiswaan yang setiap tahun diselenggarakan bagi siswa-siswi kelas 2 dan 3 SDIT Al-Izzah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar di alam terbuka. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan kepramukaan yang biasanya diselenggarakan di sekolah setiap hari Jum'at. Nah! Untuk memberikan suasana yang berbeda siswa-siswi kelas 2 dan 3 diberikan kegiatan yang lebih menantang dalam   Outbound dan Crosscountry atau  hiking.

Kegiatan Outbond dan Crosscountry (hiking) kali ini diadakan di Lembah Bukit Hijau, Mancak Kabupaten Serang. Dikuti oleh siswa siswi kelas 2 dan 3 yang berjumlah 320 siswa degan di dampingi oleh 65 guru pembimbing. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 s/d 14.00 dengan diselingi shalat jum’at bersama. Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini terbagi dalam dua kegiatan, yaitu : Outbond untuk siswa-siswi kelas 2 dan Crosscountry (hiking) untuk siswa-siswi kelas 3.

Kegiatan outbound yang diikuti oleh siswa/siswi kelas dua di bagi dalam dua permainan, yaitu : permainan indoor  dan outdor.
Adapun kegiatan crosscountry (hiking), diikuti oleh siswa/siswi kelas 3 yang menempuh rute melingkar, melalui persawahan, sungai dan perbukitan. Ada lima pos yang harus mereka lalui. Di setiap pos mereka harus dapat mejawab soal-soal kepramukaan untuk tingkat siaga. Susana riang gembira mengiringi langkah-langkah para mujahid/mujahidah muda ini.  Disepanjang perjalanan  mereka tidak henti-hentinya meneriakan yel-yel kelompoknya masing-masing.  Seru deh!

Meskipun cuacanya dalam keadaaan mendung dan hujan, kegiatan ini tetap berlangsung dengan penuh semangat.

Foto Kegiatan Outbound
Foto Kegiatan Crosscountry

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Di Alam Terbuka"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.