"Al-Izzah Scout Championship" Serunya Kegiatan Lomba Kepramukaan SDIT Al-Izzah

           Pramuka punya potensi besar untuk menjadi pilihan kegiatan yang positif dan menarik bagi anak-anak dan para remaja. Ibarat api dalam sekam, hanya perlu sedikit pemantik untuk kembali menggelorakan semangat Pramuka. Salah satunya melalui kegiatan Al-Izzah Scout Championship (ASC) 2016. Kegiatan ini merupakan aktifitas untuk membentuk kader pramuka, kami berharap dengan kegiatan ini anak-anak dapat aktif dan menyenangi kegiatan Pramuka, peserta perlombaan terdiri dari siswa kelas 4 dan 5, mereka di bagi menjadi VIII kelompok, masing -masing anggota kelompok terdiri dari kelas yang berbeda, tujuan agar anak-anak belajar kerjasama walau bukan dengan teman sekelas, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 23 April 2016, ujar kak Dayat selaku ketua panitia kegiatan.

          Mabigus SDIT Al-Izzah Kak Arifin, mengatakan, Pramuka potensinya luar biasa, sebab di Pramuka anak-anak bisa langsung diajarkan ketrampilan, ketangkasan, kerjasama dan pembentukan karakter yang mandiri, serta mengajarkan anak untuk bertanggungjawab. Selain itu, Kak Jajang (Tokoh Pramuka ), juga mengatakan " sangat mengapresiasi pihak SDIT Al-Izzah dalam menggairahkan kembali kegiatan Pramuka, ASC ini sangat berguna, bermanfaat dan bisa lebih meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap kegiatan Pramuka, tambahnya."

          Adapun jenis lomba yang dilaksanakan dalam kompetisi ASC tingkat penggalang tahun 2016 : Sandi Morse, Semapur, Hafalan Dasa Darma, Latihan Ketrampilan Baris Berbaris, Mars dan Himne Pramuka, Serta Simbol-simbol Pramuka. Mabikor SDIT Al-Izzah Kak Maya, mengatakan "luar biasa kegiatan ini, banyak sekali hikmahnya, melihat anak-anak yang semangat walau pelaksanaan di hari libur dan cuaca yang lumayan panas, mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi serta banyak lagi materi perlombaan dan pesertanya, Insya Allah. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan unsur yang mendukung terlaksananya kegiatan ini." pungkasnya. ed :Arif S/ Agus S.

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Al-Izzah Scout Championship" Serunya Kegiatan Lomba Kepramukaan SDIT Al-Izzah"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.