Akibat Bercanda, Seorang anak perempuan terjatuh dan lumpuh

Seorang anak perempuan bernama Ana Amelia (9) mengalami kelumpuhan setelah ia terjatuh dengan posisi duduk.akibat temannya bercanda, menarik kursi yang akan ia duduki. Demikian informasi ini, sebagaimana diberitakan oleh salah satu stasiun TV dan berita online.

Berita ini sangat mengejutkan karena kebiasaan menarik kursi saat seseorang hendak duduk seringkali kita saksikan dilakukan anak-anak sekolah saat mereka bercanda, juga orang dewasa. Dan akibatnya ternyata sangat fatal, terjatuh dengan posisi duduk bisa mengalami kelumpuhan.

Sebagaimana diberitakan oleh CNN Indonesia.com, peristiwa yang dialami Ana Amelia ini terjadi pada tanggal 31 Maret 2016 yang lalu, ketika Ana dan teman-teman di kelas 3 SDN Mangkang Wetan II Semarang tengah bercanda saling ejek, ulah usil temannnya yang menarik bangku membuat ia terjatuh di lantai dengan posisi duduk.

Tiga hari setelah jatuh, Ana kerap mengeluh pusing dan bagian tubuh sebelah kanannya, seperti tangan dan kaki, sulit digerakkan. Tak sampai sepekan, putri dari pasangan Tukiran dan Indah Cahyani ini akhirnya mengalami lumpuh separuh tubuh.

Tentunya kita berharap hal tersebut tidak terjadi di lingkungan keluarga atau sekolah kita, atau dimanapun. Dan kita berdo'a semoga teman kita Ana Amelia dimudahkan dalam proses pengbatannya dan  segera sembuh kembali.

Ada pelajaran yang sangat berharga dari berita di atas, berhati-hatilah kalau bercanda jangan sampai orang lain celaka yang bisa  membawa malapetaka apa lagi jika sampai masuk neraka :) Oleh karena itu ikutilah tatatertib di sekolah bermain tidak berlebihan, alangkah baiknya bila waktu istirahat bisa diisi dengan mengunjungi perpustakaan, membaca buku yang bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Bercanda, Seorang anak perempuan terjatuh dan lumpuh "

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.