Tradisi Menjelang US dan UN di SDIT Al-Izzah

"Allahu Akbar...!!!  Allahu Akbar...!!! Pekikan suara takbir siswa-siswi SDIT Al-Izzah membahana, memenuhi ruang masjid, mengikuti seruan takbir yang disuarakan dengan lantang oleh Ibu Naning. mengawali hari pertama Ujian Sekolah di SDIT Al-Izzah Serang pada hari senin (08/04/2013)

Sebelum bel masuk berbunyi, mereka berkumpul di Masjid untuk mendengarkan nasihat dan bimbingan ruhiyah  dari Ibu Naning serta muraj'ah tahfidz Al-Qur'an yang dibimbing oleh ust Zulkifli Al-Hafidz. Kegiatan Ini adalah kebiasaan yang sudah lama berjalan di SDIT Al-Izzah setiap kali akan menghadapi US atau UN dengan tujuan untuk memberikan semangat dan dorongan motivasi bagi siswa-siswi yang akan berjuang di gelanggang US dan UN.

Ya, begitulah tradisi menjelang pengerjaan soal US dan UN di SDIT Al-Izzah Serang,  seperti pada waktu  menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah 2012/2013 beberapa hari yang telah lalu. Hal itupun akan dilakukan pula saat menjelang pelaksanaan UN nanti yang jatuh pada tanggal 06/05/2013 dengan tambahan kegiatan  MABIT  sebagai persiapan menjelang UN.

Untuk persiapan US dan UN siswa siswi kelas 6 telah mengikuti berbagai kegitan belajar tambahan dari mulai tryout pekanan, Bimbel pekanan dan pengerjaan contoh-contoh soal secara intensif di kelas, dan lainnya. Tentu saja kita menyadari segala daya dan upaya itu hanyalah sebagai jalan memaksimalkan ikhtiar menuju kesuksesan US dan UN. Lebih dari itu... siswa siswi kelas 6 diajak untuk senantiasa berdo'a dan bertawkal kepada Allah SWT karena Dia lah yang mengabulkan segala permohonan. Karena itulah SDIT Al-Izzah mengadakan MABIT (dulu namanya "Condence") dan Muroja'ah bersama sebagai bagian dari persiapan ruhiyah siswa/siswi dalam menghadapi UN.

Kepada dewan guru dan para  orang tua/wali mohon do'anya, semoga anak-anak kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT saat mengerjakan soal UN nanti, dan diberikan kelulusan 100%. Amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tradisi Menjelang US dan UN di SDIT Al-Izzah"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.