SDIT Al--Izzah Serang Mengadakan Sosialisasi Kurikulum 2013

Dalam rangka menyongsong penerapan Kurikulum 2013 yang akan mulai diberlakukan pada bulan Juli nanti, Pada hari juma'at (12/04/2013) sejumlah 65 guru SDIT Al-Izah dan perwakilan guru yang tergabung dalam JSIT Korda Banten Barat, mengkuti kegiatan sosialisasi Kurikulum 2013 dan Workshop tematik terintegrasi, yang diselenggaran oleh SDIT Al-Izzah Serang, bertempat di kampus B Al-Izzah dengan menghadirkan pembicara dari Penjaminan Mutu Pendidikan JSIT Pusat Ibu Shintawati dan Ibu Yessy Yanita Sari

Dalam Kegiatan sosialisasi ini para peserta mendapatkan pembekalan pengenalan Kurikulum 2013 dan workshop pembuatan RPP tematik terintegrasi sesuai dengan kurikulum 2013.  Ibu Yessy yang saat ini tengah menyelesaikan Kuliah S3 Manajemen Pendidikan di UNJ ini menegaskan bahwa yang harus dilihat dari sosialisasi ini adalah esensi konsep dari kurikulum 2013 yang mau tidak mau pasti akan diterapkan. Dan untuk itu semua guru SIT harus bisa mengambil hal yang baik dan positif dari  perubahan kurikulum.

Pada sesi ke dua, setelah ishoma, para peserta di pandu oleh Ibu Shintawati dalam pembuatan RPP tematik terintegrasi sesuai dengan format kurikulum 2013, yang selanjutnya peserta mempresentasikan RPP yang dibuat dalam bentuk praktek KBM di depan peserta lainnya. Ibu Shinta menjelaskan bahwa dalam pembuatan RPP di Kurikulum 2013 ini guru harus dapat menjaabarkan Kompetensi lulusan, kompetensi inti dan kompetensi Dasar sesuai tema yang dipilih. Suasana santai tapi serius dan sesekali diselingi dengan ice breking yang menggugah semangat menjadikan sosialisasi dan workshop kurikulum 2013 ini semakin hidup.

Meskipun Kurikulum 2013 ini masih dalam proses pembahasan dan terdapat pro-kontra yang ramai dibicarakan, nampaknya guru-guru SDIT Al-Izzah dan rekan-rekan  guru dari sekolah lainnya yang tergabung dalam JSIT Korda Banten Barat sudah mempersiapkan diri dengan pengenalan dan workshop kurikulum 2013.

Pada bagian akhir kegiatan, Ibu Yessy berpesan agar guru-guru mau membuat perubahan yang lebih baik dan bisa mengambil manfaat dari esensi kurikulum 2013. Tentu saja setiap perubahan ada konsekwensinya tersendiri. yang harus dihadapi. Ya, kita hadapi saja dan Siap berubah. Allahu Akbar!!!




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SDIT Al--Izzah Serang Mengadakan Sosialisasi Kurikulum 2013 "

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.