Sekilas EHB Semester 1 TA 2008/2009

Assalamualaikum Wr Wb...
Alhamdulillah... Pekan EHB Semester 1 telah dilalui. Bu Naning dan bu Anjar , bagian kurikulum yang menjadi Pj kegiatan bisa bernafas lega. Semua terlaksana dengan baik dan lancar.

EHB Semester 1 ini dilaksanakan mulai Kamis, 11 Desember s.d Rabu 17 Desember 2008. Sebanyak 728 siswa SDIT Al Izzah mengikuti EHB ini. 21 lokal menjadi ruang ujian EHB kali ini.

Suasana EHB memang terasa lain. Mereka ujian tidak di kelas masing-masing, tapi bercampur baur dengan kakak dan adik kelas mereka. Para guru yang menjadi pengawas ruang juga berganti-ganti di setiap mata ujian. Selain membuat para siswa menjadi bertambah temannya, hal ini dimaksudkan agar mereka dapat lebih berkonsentrasi dalam ujian sehingga menghasilkan hasil yang baik.

Ada beberapa murid yang berhalangan hadir karena sakit dan dirawat di rumah sakit. Bagi mereka, ada EHB susulan yang akan dilaksanakan setelah mereka sehat. Diharapkan mereka dapat sehat dan mengikuti EHB susulan sebelum tanggal 22 Desember. Jika mereka tidak dapat hadir ke sekolah, Wali Kelas akan mengadakan EHB di rumah, dengan pengawasan guru.

Sekarang, para guru sedang sibuk mengolah nilai. Pengolahan nilai dimulai dari merekap nilai harian yang mendapat bobot besar dalam komponen nilai rapor (60%), kemudian mengolahnya dengan nilai UTS /Ujian Tengah Semester ( 15%) dan nilai sumatif/ EHB (25%). Setelah itu, wali kelas akan mulai mengumpulkan seluruh nilai pada setiap mata pelajara kemudian diinput ke komputer untuk dicetak menjadi rapor.
Insya Allah, hasil belajar siswa-siswi SDIT Al Izzah di semester 1 ini akan diberikan kepada seluruh orangtua murid pada hari Rabu, 24 Desember 2008.


Pada kesempatan ini pula, kami mengundang seluruh wali murid SDIT Al Izzah untuk dapat menghadiri acara Pembagian Rapor yang juga digabung dengan acara Pentas Seni Siswa SDIT Al Izzah pada hari Rabu 24 Desember 2008 pukul 07.30 - selesai di SDIT Al Izzah.
Semoga acara ini juga dapat terlaksana dengan baik. Amin...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Sekilas EHB Semester 1 TA 2008/2009"

  1. Ass,wr,wb
    Wah..,selamat yach atas adanya blog dari SDIT Al-Izzah, moga tambah maju dan sukses. Saya salah satu walisiswa jadi tambah salut krn bisa berkomentar, sumbang saran dan berkomunikasi via media ini.
    Wassalam

    BalasHapus
  2. Ass....
    selamat... atas terbitnya blog SDIT Al Izzah Serang. Moga menjadi ajang silaturahim semua pihak khususnya para 'stakeholder'. Gitu dong biar tambah molek.. Tong khilaf di up date teras.. aje kelalen ya...

    wassalam.

    BalasHapus

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.