Pembelajaran Qurban 1429 H

Assalamualaikum...

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.
Laa ilaha illallahu Allahu Akbar
Allahu Akbar Walillahilhamd...

Hari ini SDIT Al Izzah melaksanakan Pembelajaran Qurban untuk seluruh siswa. Meski awal masuk sekolah, hujan cukup deras membasahi bumi, panitia qurban tetap semangat.Berharap hujan cepat reda, Bu Maya, Pj acara mulai menyiapkan segala sesuatunya.

Sekitar pukul 8 pagi, hujan berhenti. Acara dimulai. Siswa-siswi keluar kelas untuk mendengarkan ceramah qurban dan menyaksikan pemotongan hewan qurban. Dengan iringan takbir dan doa dari seluruh siswa dan guru, 2 ekor kambing dipotong oleh Ust. Junaidi.

4 ekor kambing diterima sekolah tahun ini. Yaitu dari Orang tua Almas kelas 5, orang tua Kanaya kelas 2, orang tua Abiyyi kelas 2 dan orang tua Suhela kelas 4. Dua ekor kambing diserahkan langsung hidup-hidup untuk masyarakat yang berqurban di hari Selasa. Dua yang lain dipotong hari ini untuk pembelajaran.
Sebagian daging qurban itu diberikan untuk masyarakat, guru dan karyawan, sebagian lagi untuk dimasak oleh tim dapur yang dikomandoi oleh Bu Mimin, Bu Ina dan Teh Ema. Setelah dzuhur, seluruh guru dan karyawan makan bersama sop dan rabek kambing yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan persiapan EHB untuk esok hari.

Semoga Allah menerima niat dan memberikan pahala bagi yang berqurban.
Innasholati wanusuki wamahyaaya wamamaati lillahi robbil'alamin. Laa syarikalahu wabidzalika umirtu waana awwalul muslimun...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembelajaran Qurban 1429 H"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.