Sujud Syukur Untuk 100% Kelulusan

Sabtu, pagi (08/06/2013) siswa/siswi SDIT Al-Izzah beserta beberapa orang tua, berkumpul di ruang masjid kampus B SDIT Al-Izzah untuk mendengarkan pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional  tahun 2012/2013 yang  disampaikan oleh Ibu Hj. Dahlia Kemalasari, S.Pd, kepala sekola SDIT Al-Izzah Serang.

Mereka yang datang lebih awal,  tentu saja ingin segera mengetahui hasil ujian dan kelulusan sekolah. Setelah menunggu berkumpulnya siswa/siswi dan para orang tua kelas 6, barulah acara pengumuman hasil ujian dan kelulusan siswa di buka oleh MC  bapak Rohman al-Furqon dengan didampingi seluruh wali kelas 6.

Diawali pembukaan dengan pembacaan tilawah oleh Alana Nada, dilanjutkan dengan sambutan dan pengumuman hasil ujian oleh ibu kepala sekolah. Inilah saat yang ditunggu-tunggu "Pengumuman Hasil Ujian Nasional dan Kelulusan". Dengan berhaap-harap cemas para siswa mengarahkan perhatiannya pada pengumuman hasil UN... "Alhamdulillah, Siswa/siswi SDIT Al-Izzah Serang lulus 100%...!" Demikianlah hasil kelulusan yang disampaikan oleh Ibu kepala sekolah, dan para siswa dan orantua pun bertepuk tangan sambil mengucapkan takbir "Allahu Akbar ! Allahu Akbar! Allahu Akbar!" Suasana berubah dengan teriak takbir sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan UN. Ibu Kepala sekolah mengucapkan selamat kepada seluruh siswa atas hasil yang telah dicapai.

Dalam sambutannya ibu Hj. Dahlia Kemalasari, S.Pd, yang biasa di sapa bu Sari ini menyampaikan kepada seluruh siswa/siswi bahwa belajar tidak hanya sampai lulus SD tetapi belajar terus berlanjut dan apa yang telah dicapai selama sekolah di SDIT Al-Izzah harus tetap dipertahankan dimanapun nantinya melanjutkan sekolah. Terutama untuk kemampuan hafalan Al-Qur'an, setelah lulus harus lebih ditingkatkan dan senantiasa melanjutkan kebiasaan muroja'ah hafalan Al-Qur'an. Ibu Sari tidak lupa mengingatkan siswa/siswi agar bersyukur dengan kelulusan ini.

Sebagai ungkapan rasa syukur para siswi dan wali kelas melakukan sujud syukur bersama dengan di pandu oleh bapak/Ibu wali kelas 6. Sujud syukur dalam setiap usai pengumuman hasil UN adalah tradisi yang sudah sejak lama diterapkan di SDIT Al-Izzah. Tradisi ini akan tetap dipertahankan dan menjadi budaya sekolah setiap kali menerima hasil pengumuman kelulusan. Semoga tradisi Sujud Syukur ini menjad karakter siswa-siswi dan alumni dimanapun mereka berada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sujud Syukur Untuk 100% Kelulusan"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.