Pelatihan Pusat Sumber Belajar dan Pembuatan Website Sekolah

Sebagai upaya mengintegrasikan pembelajaran melalui pemanfaaatan ICT, Balai Tekkom Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Pada tanggal 1-4 Mei 2013 menyelenggarakan Pelatihan Pusat Sumber Belajar dan Pembuatan Website Sekolah yang diikuti oleh para guru dan kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA utusan dari tiap kabupaten dan kota di Provinsi Banten dan satu PKBM, yang bertempat di Hotel Marbella Anyer

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Teknologi dan Komiunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Bapak Ahmad Ridwan. Dalam kata sambutannya ia menyampaikan bahwa psb adalah salah satu program yang terintegrasi dan dengan pelatihan ini diharapkan sekolah-sekolah di provinsi Banten dapat memanfaatkannya untuk membantu guru dalam memperoleh informasi dan saling berbagi bahan ajar dan media belajar dengan mengakses internet.


Dalam kegiatan tersebut, SDIT Al-Izzah mengirimkan 2 orang guru sebagai peserta,  yaitu  Bapak Muhyar, S.Sos I dan  Agus Sadikin, S.Ag.. "Aplikasi ini bagus sekali kalau diterapkan untuk gurui-guru di sekolah, mudah sekali menggunakannnya" Demikian kata Pak Muhyar saat mencoba aplikasi psb yang ia instalasi sendiri sesuai buku panduan yang diberikan panitia.

Menurut Bapak rahmat, selaku Kepala seksi Teknologi Informasi Balai Tekkom Dinas Pendidikan Banten, aplikasi ini rencananya akan di launching pada bulan Agustus 2013. Tentu saja kita berharap  aplikasi ini bisa  memudahkan guru-guru dalam mendapatkan bahan dan media belajar dengan berbagi informasi. ***


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelatihan Pusat Sumber Belajar dan Pembuatan Website Sekolah"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.