Kegiatan Ramadhan 1430 H di SDIT Al Izzah Serang



Assalamualaikum.........
Apa kabar Readers?
Semoga masih tetap setia ya...
Alhamdulillah Readers... akhirnya blog SDIT Al Izzah Serang ini bisa terisi kembali...
Dan Alhamdulillah... kita bertemu lagi...
Mohon maaf, karena kendala teknis, kami sudah lama tidak menyajikan informasi sekolah...
Insya Allah, kami akan menyusun ulang kegiatan kemarin yang belum terberitakan.

Saat ini, SDIT Al Izzah sedang mempersiapkan Pesantren Kilat Ramadhan 1430 H.
Pesantren Kilat ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Ramadhan di SDIT Al Izzah.
Kegiatan lain adalah:

  • Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan hari Kamis, 20 Agustus 2009 lalu. Acara ini dilaksanakan oleh seluruh siswa dan guru YPI Al Izzah, mulai dai Kelompok Bermain, TKIT, SDIT, SMPIT, Madinah, SMP Rakyat juga beberapa sekolah yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) wilayah Banten. Acara tarhib tahun ini dilakukan secara long march mulai start dari Masjid Agung Serang, Masjid Ats Tsauroh menuju SDIT Al Izzah. Rute ini cukup panjang, namun siswa siswi Al Izzah sangat antusias mengikutinya. Mereka membawa spanduk dan poster yang bertuliskan semangat menyambut Ramadhan, membagikan pamflet Ramadhan diiringi nasyid SDIT dan drumband TKIT. Tak lupa para dai cilik SDIT sepanjang jalan memberikan pesan Ramadhan.

  • Pesantren Kilat yang rencananya akan dilaksanakan Senin- Rabu besok, tanggal 7-9 September 2009.Pesantren kilat itu sendiri dibagi 2 kegiatan, yaitu untuk kelas 1-4 dan kelas 5-6. Khusus untuk siswa kelas 5-6 ada acara bermalam di sekolah melaksanakn, sholat tarawih dan muhasabah dimalam hari.
  • Bakti Sosial, Rabu 9 September 2009. Setiap tahun, SDIT Al Izzah menyelenggarakan bakti sosial yaitu memberikan paket sembako dan pakaian layak pakai dari siswa siswi SDIT Al Izzah kepada masyarakat dhuafa di sekitar SDIT Al izzah. Selain itu, kami juga mengadakan acara kunjungan ke panti asuhan dan kunjungan ke Masjid di lingkungan sekitar sekolah.


  • Ifthor Jamai, Rabu 9 September 2009. Sekolah mengadakan acara silaturahim dengan berbuka puasa bersama siswa, guru dan orangtua murid di halaman sekolah. Sebelumnya, diadakan Tausiyah Ramadhan.

Selain untuk siswa dan orang tua, acara Ramadhan di YPI Al Izzah juga diperuntukkan untuk guru dan karyawan YPI Al Izzah. Tanggal 22-23 Agustus lalu, kami melaksanakan pesantren kilat untuk guru dan karyawan selama 2 hari.





Rangkaian Acara Ramadhan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas keilmuan warga sekolah, meningkatkan ruhiah dan memperbayak amal sholih di bulan penuh berkah ini. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita dan menerima semua amalan Ramadhan kita...





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan Ramadhan 1430 H di SDIT Al Izzah Serang"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.