Banten Education Expo 2009

Setelah sekian persiapan yang menyita perhatian dan energi, akhirnya, acara Banten Education Expo/BEE 2009, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

BEE 2009 adalah acara ekspo pendidikan yang bertujuan untuk mensosialisasikan sekolah-sekolah dan programnya di daerah Banten dan juga menjalin silaturahim antar sekolah tersebut. Selain itu, juga bersilaturahim dengan pejabat yang peduli pendidikan dan silaturahim para guru dan para orangtua/ masyarakat stake holder sekolah.

Acara ini disponsori utama oleh YPI Al Izzah. Selain itu ada beberapa sponsor yaitu Radar Banten, Sehati Putri, BSM, JSIT Banten, Asosiasi Nasyid Nusantara, Ikadi, BSMI.

Acara yang berlangsung tanggal 28 Februari dan 1 Maret 2009 ini, berlangsung di Alun-alun Barat Kota Serang. Dengan berbagai acara, BEE 2009 diramaikan dengan bazaar dan pameran pendidikan. Beberapa sekolah yang tergabung dalam JSIT Banten mengikuti bazaar ini, bahkan JSIT Banten sendiri membuat stand khusus. Selain Bazaar sekolah, juga ada bazaar dari penerbit buku seperti Erlangga, Mizan dan Tiga Serangkai, distributor dan toko buku seperti Widyadara, TB Tisera, TB Muamalat. Selain itu ada beberapa stand UKM dan Bisnis seperti Pempek Palembang, Toko baju muslim, Indofood dll.

Acara di hari pertama adalah:
  • Pembukaan yang dihadiri oleh perwakilan gubernur Banten, yaitu Bp. Ino dari Diknas Propinsi Banten, Bp Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Serang, Bp. Akhmad Zubaidillah, Perwakilan dari Bupat dan Walikota Serang, Anggota DPRD Kota Serang, Bp Juheni, M. Rois, Ketua YPI Al Izzah dll.
  • Lomba mewarnai untuk tingkat KB/ PAUD dan TK
  • Success Story dan Pentas Seni dari Siswa Al Izzah. Pada Success Story menghadirkan Nagita Gianty Annisa, Siswa SDIT Al Izzah peraih medali perak IMSO 2008, beserta Ibundanya, Ibu Yuyun dan guru pembinanya yaitu Ibu Anjar Hardini, S. P. Selain itu ada Ketua YPI Al Izzah, H. Yusuf Rusydi, S. Ag, Abidah Rahma, siswa SMPIT Nurul Fikri, Cinangka, peraih medali perunggu IJSO 2008 juga Bp Rinaldi Syafiq, S.Ag, ketua JSIT Banten. Acara dengan MC Bp. Kupmin Rambe dan Ibu Dian Sartika sangat ramai dan menghibur.
  • Seminar Nasional "Jalan Mudah Sukses Sertifikasi" dengan pembicara Bp. Abdi Sumaithi, Lc, Anggota DPR Pusat bidang pendidikan, Bp Sukro Muhab, Asesor UNJ dan Ketua JSIT Pusat juga Bp Iwan Setiawan, dari Dinas Pendidikan Kabupaten Serang.
  • Konser Amal pada malam harinya yang dimeriahkan oleh Irun (Khoirunnisa) Finalis Pildacil Lativi, siswa SDIT Al Izzah dan pementasan dari siswa siswi Madrasah Diniyah Al Izzah.

Pada hari Kedua

  • Senam Nusantara bersama Menpora. Meski akhirnya Menpora tidak dapat hadir tapi beliau mewakilkan ke staff ahlinya yaitu Bp Budi Darmawan dan beberapa rombongan dari Kantor Menpora. Senam yang diikuti oleh masyarakat Serang, memenuhi arena Alun-alun Barat, dan setelahnya dicanangkan Gerakan Hidup Sehat oleh Bp Budi.
  • Lomba mewarnai tingkat SD kelas 1 dan 2 serta Lomba Menggambar kelas 3, 4, 5 dan 6 SD
  • Festival Nasyid yang diadakan oleh Asosiasi Nasyid Nusantara. Festival nasyid ini diikuti oleh 15 kelompok nasyid dari berbagai sekolah. Mereka bagus-bagus dan berusaha maksimal.
  • Bedah Film Palestina, tentang anak-anak Palestina yang berjuang melawan agresi Yahudi. Dibedah oleh Bp Amrozi, Bp Zulkiflimansyah dan Ibu Astri Ivo.
  • Penutup. Acara dimulai dengan laporan Ketu Pelaksana BEE, BP Muhtarudin, S. Pd. I dan ditutup oleh Bp Ahmad Sadeli Karim, wakil ketua DPRD Propinsi Banten. Pada acara penutup juga diumumkan nama-nama sang juara dari berbagai lomba yang telah dilasanakan selama BEE 2009.

Sungguh acara yang bagus dan gebyar.

Semoga tahun depan dapat dilaksanakan acara BEE 2010 dengan konsep dan persiapan yang lebih matang.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Banten Education Expo 2009"

  1. Entah publikasinya kurang, tapi acara ini terkesan hanya milik JSIT atau pihak yang dekat seperti bank syariah. dimana masyarakat pendidikan yang lain di Banten/kota Serang berada? ini kahan Banten Education Expo bukan JSIT expo atau Al-Izzah Expo. Maju terus.... Wahai pendidikan Islam.!!! The Word In your Hand! Allahuakhbar....

    BalasHapus

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.