OUTBOND AND CROSS COUNTRY 2009

Alhamdulillah... Pelaksanaan Outbond untuk kelas 2 dan Cross country untuk kelas 3 telah dilaksanakan hari ini, Senin 26 Januari 2009. Kegiatan kesiswaan bertujuan untuk memupuk jiwa kemandirian, keberanian, keterampilan, kepemimpinan dan kerjasama siswa.

Meskipun langit digelayuti mendung yang cukup tebal, namun seluruh siswa kelas 2 dan kelas 3 tampak antusias mengikuti acara ini. Mereka sudah berkumpul di sek0lah sejak pukul 07.15. Setelah mengikuti acara pembukaan, yang dibuka langsung 0leh kepala sek0lah SDIT Al Izzah, mereka berangkat menuju Taman Wulandira Purnama, lokasi dari acara tersebut didampingi 0leh guru pembimbingnya masing-masing.

Setelah sampai di arena, seluruh siswa melakukan pemanasan dulu dipandu 0leh Bp Arifin. Kemudian, barulah mereka dibagi 2 kegiatan. Yang kelas 2, mengikuti kegiatan outbond di lokasi 0utbond, dan untuk siswa kelas 3 mengikuti kegiatan cross country mengelilingi pedesaan disekitar Taman Wulandira itu.

Dalam outb0nd, siswa kelas 2 harus mengikuti permainan/ games yang menguji keberanian dan kerjasama mereka. Mulai dari Tusuk Air, Lompat Tarzan, Berjalan di titian bambu, merayap, bermain engrang, estafet bal0n, sampai mengikuti flying fox. Subhanallah mereka senang sekali. Meskipun baju basah dan kotor, tapi mereka sangat menikmati permainan tersebut.

Acara Cross Country juga tak kalah serunya. Siswa harus menemukan jejak agar dapat sampai tujuan dengan benar. Selama perjalanan, mereka menemui beberapa pos dimana mereka diuji kerjasama, keterampilan dan kemandiriannya dengan beberapa pertanyaan dari guru yang berjaga di pos yang harus mereka jawab / laksanakan. Yang paling seru adalah ketika mereka harus melewati sungai lumpur. Beberapa siswa sempat ragu untuk masuk kedalamnya. Namun akhirnya mereka semua menikmati mandi lumpur..:).
"Capek, Bu.. Tapi Enak..." K0mentar Zenofar Rifai, siswa kelas 3 tentang pengalamannya bercross country.
"Seru, Bu!..." Kata Salman dengan wajah berbinar ketika menceritakan pengalamannya tadi.

Setelah mereka mandi dan berganti baju, mereka menikmati makan siang bersama dengan seluruh guru di atas rumput. Acara berakhir sekitar jam 12.30. Beberapa dari siswa, ada yang langsung dijemput pulang orangtuanya. Sebagian lagi, kembali ke sek0lah.

Alhamdulillah... cuaca sangat mendukung acara ini. Tidak hujan, meskipun rintik-rintik sebentar, tidak juga panas. Sem0ga pengalaman hari ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan bagi seluruh siswa kelas 2 dan 3 yang akan memperkaya kualitas kepribadian mereka. Amin...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "OUTBOND AND CROSS COUNTRY 2009"

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.