SDIT Al-Izzah Serang Sukses menggelar Acara Kemah Ukhuwah Penggalang 2017

SDIT Al-Izzah Serang sukses menggelar kegiatan Perkemahan “Kemah Ukhuwah Penggalang 2017” yang telah dilaksanakan pada hari Jumat- Sabtu tanggal 10-11 November 2017, di lapangan area parkir jemputan sekolah, yang diikuti oleh seluruh siswa kelas V yang berjumlah 179 siswa, terdiri dari  87 peserta putra dan 92 peserta putri.

      Dalam kegiatan Kemah Ukhuwah kali ini, Panitia juga mengadakan kegiatan lainnya berupa penjelajahan dan pentas seni. Setelah beberapa hari sebelumnya kota Serang diguyur hujan, Alhamdulillah,  kegiatan kemah ukhuwah penggalang 2017 ini berlangsung dengan cuaca yang sangat mendukung, sehingga acara demi acara berjalan tanpa hambatan yang berarti. Kak Endah Dwi Hermiyati selaku ketua pelaksana merasa bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar tanpa sesuatu hambatan apapun.
      Dimulai dengan acara pembukaan dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan, kekompakan, kepedulian, tolong-menolong, dan untuk melatih kemandirian serta kemampuan untuk beradaptasi dengan kondisi lingkungan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain: mendirikan tenda, masak bersama, sholat berjamaah, materi baris-berbaris, wawasan kepramukaan dan lanjut api unggun.
      Keesokan harinya, kegiatan dimulai dengan sholat tahajud bersama dilanjutkan shalat subuh berjama’ah membaca Al-Matsurat dan dilanjutkan dengan olahraga pagi sembari pembimbing regu dan sebagian peserta memasak, setelah olahraga usai seluruh peserta sarapan pagi. Sekitar jam 08.00, melanjutkan kegiatan malam, pentas seni peregu karena sempat tertunda karena larutnya malam , setelah pensi usai dilanjutkan pembongkaran tenda dan beristirahat sambil merapikan barangnya masing-masing serta bersih-bersih. Selanjutnya peserta melaksanakan jelajah alam sembari baksos peralatan kebersihan, dimana sebelum hari pelaksanaan telah disepakati setiap kelompok membawa perlatan kebersihan untuk diberikan ke masyarakat sekitar atau yang ditemui sembari jelajah alam.  Sekitar pukul 14.00 dilakukan acara  penutupan dan pengumuman hasil lomba-lomba.
      Alhamdulillah, berkat rahmat dan lindungan Allah SWT, seluruh peserta dan panitia diberikan kesehatan, kekuatan, dan bisa kembali ke rumahnya masing-masing dengan selamat. ***


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SDIT Al-Izzah Serang Sukses menggelar Acara Kemah Ukhuwah Penggalang 2017"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.