Cara mengetahui NISN Putra Putri anda

Apa itu NISN ?
NISN adalah Nomor Induk Siswa Nasional yang merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara Nasional yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang merupakan bagian dari program Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) Kementerian Pendidikan Nasional.
Layanan NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan. Setiap siswa yang terdaftar pada Layanan NISN akan diberi kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia.Mekanisme penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut prosesnya dilakukan secara otomatis oleh mesin komputer pada Pusat Layanan NISN.
Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut berdasarkan pengajuan atau masukan (entry melalui Dapodikdas Sekolah) sumber data siswa yang telah divalidasi/diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online. Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh Pusat Sistem NISN tersebut ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN.

Bagaimana cara mengetahui NISN putra putri Anda ?
  • Buka website http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/home klik disini
  • Pilih / klik menu “DATA SISWA” 
  • Tulis nama lengkap Putra atau Putri Anda
  • Tulis tempat Lahir
  • Tulis tanggal bulan tahun lahir
  • Klik cari
  • Anda akan mendapatkan NISN Putra atau Putri anda


Catatan :
Jika identitas putra atau putri anda tidak sesuai atau tidak ditemukan, silahkan menghubungi pihak sekolah (bagian Tata Usaha), guna pengajuan edit data siswa, di sertai berkas pendukung foto copy akte/ kartu keluarga/ ijazah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengetahui NISN Putra Putri anda"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.