Khatmul Quran Al Muqorroroh 3

"Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al Quran dan Mengajarkannya" demikianlah bunyi hadits Rasul yang sangat populer untuk menjadi pegangan dalam membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an. Seiring dengan bunyi hadits di atas, Yayasan Al-Izzah Serang, pada hari Sabtu (06/06/2015) menyelenggarkan khotmul Qur'an bersama.

Dalam kegiatan Khotmul Quran ini, diikuti oleh Siswa/siswi TKIT, SDIT dan SMPIT dengan dihadiri oleh para orang tua/wali siswa. Dalam kesempatan itu dihadiri juga oleh Ketua yayasan Al Izzah, Bapak Ust. Drs. H.M. Ali Abu Bakar, M.SI,beserta pengurus harian dan para kepala unit beserta dewan guru,

Prosesi khotmul Quran dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama, acara dimulai pada pukul 07.30 untuk siswa/siswi TKIT Al--Izzah. kelompok B yang berjumlah 98 anak. Dalam acara khatmul quran TK ini peserta membacakan surat An Naas - Al lail bersama-sama. Kemudian, dilanjutkan dengan tes langsung oleh pengurus yayasan, kepala sekolah, guru tahfidz dan perwakilan orang tua siswa. Sesi pertama ditutup dengan pembacaan doa khotmul quran.

Pada sesi kedua, prosesi Khotmul Quran diikuti oeh peserta SDIT dan SMPIT. Dalam kegiatan ini setiap siswa mendapat bagian membaca Al-Quran masing-masing, yang kemudian ditutup dengan membaca surat At Takastur - An Naas bersama-sama yang dipimpin oleh Sidqi (SMPIT) dan Sulthoni (SDIT). Setelah menyelesaikan bacaan Al Quran bersama-sama dilanjutkan dengan pembacaan doa khotmul quran.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan tes langsung terhadap peserta yang dilakukan oleh Ketua Yayasan, kepala sekolah, Guru tahfidz dan perwakilan orang tua siswa. Suasana haru dan tegang mewarnai tes yang dilakukan langsung di mana  siswa harus menguasai cara membaca Al Quran dengan baik dan benar serta hafal juz 30 dan 29. Beberapa siswa ada yang langsung lancar menjawab penguji ada juga yang harus mengingat kembali hafalan, tapi semua, Alhamdulillah bisa menjawab dengan baik.

Dalam kata sambutannya ketua Yayasan berpesan agar peserta khatmul quran dapat senantiasa membaca Al-Quran di manapun dan kapanpun. Sementara itu, Dewan pengawas Yayasan Al Izzah, Bpk Ust Juheni M. Rois, Lc, M.Pd dalam sambutannya berpesan agar peserta senantiasa memuliakan Al-Quran agar dimuliakan Allah. Sebagaimana pesan Nabi "Siapa yang memuliakan Al-Quran, maka akan Allah muliakan. Dan siapa yang menghinakan Al-Quran maka akan Allah hinakan".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khatmul Quran Al Muqorroroh 3 "

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.