Workshop Implementasi Standar Mutu dan Kurikulum SIT

"Menyongsong Generasi Emas Dengam Kurikulum Emas". Itulah bunyi tema workshop yang diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Banten Barat pada hari Sabtu dan Minggu, 21-22 Maret 2015, bertempat  di Aula Masjid An Nur Rumah Sakit Sari Asih Serang dengan pembicara Drs. Sukro Muhab, M.Si dan Tim Muju JSIT  Indonesia Pusat .

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari perwakilan guru seluruh sekolah Islam Terpadu yang tergabung dalam JSIT Indonesia wilayah Banten Bareat, termasuk di dalamnya SDIT Al-Izzah Serang yang  mengirimkan 22 orang guru untuk mengikuti kegiatan ini.

Workshop Implementasi Standar Mutu dan Kurikulum Sekolah Islam Terpadu ini merupakan jawaban atas kondisi yang ada terkait "Penerapan Kurikulum 2013" yang simpang siur. Dalam kesempatan itu, Ketua JSIT Indonesia menegaskan bahwa, bagi JSIT adanya perubahan kurikulum bukan merupakan masalah karena JSIT dan Sekolah-sekolah Islam Terpadu memiliki standar mutu yang akan menjadi acuan dalam pelaksanaan pendidikan Islam. .

Lebih lanjut beliau mengharapkan para guru SIT harus tetap semangat dan jangan terpengaruh dengan kondisi yang ada karena  kembali pada Kurikulum 2006 atau menggunakan kurikulum 2013 bagi Sekolah Islam terpadu  tidak ada masalah.

 "Yang terpenting adalah bagaimana kita dapat menginternalisasi nilai-nilai Islam dalam penerapan kurikulum, apa pun kurikulum itu namanya" Demikian, disampaikan oleh Ketua JSIT Indonesia Bapak Drs Sukro Muhab, M.Si dalam menyemangati guru-guru SIT agar tidak galau dengan kondisi yang ada sekarang ini dan diharapkan tetap fokus pada penerapan konsep pendidikan SIT sehingga dapat menberi kontribusi bagi kemajuan pendidikan Indonesia menuju terwujudnya generasi emas di masa yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Workshop Implementasi Standar Mutu dan Kurikulum SIT"

  1. Sports Book at The King of Dealer
    Sports Book at The King of Dealer · Sports 카지노 Betting App review · Promotions · Odds Comparison and Parlay Offers of the NBA's 76ers · Up to $1000  Rating: 4.8 · ‎Review by TheKingOfDealer

    BalasHapus

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.