Upacara Hari Senin, Guru Sebagai Petugas Upacara

Memasuki hari pertama sekolah di semester 1 di awali dengan upacara hari senin. Upacara hari senin kali ini (05/01/2015) ada yang berbeda, siswa/siswi SDIT AL-Izzah melihat pemamndangan yang lain dari biasanya, bapak dan ibu guru terlihat sibuk di lapangan upacara menempati posisi tempat yang biasa ditempati petugas upacara bendera hari senin.

Ya! kali ini yang bertugas sebagai petugas upacara adalah seluruh dewan guru. Yang bertindak sebagai pemimmpin upacara di pegang oleh bapak Subkhi. beliau nampak gagah dan suaranya lantang menggelegar, "Selurunya... Siaaaaaaaaaaaap grak!" begitulah aba-aba perintah dari Pak Subkhi kepada seluruh pasukan yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 1000 an anak-anak yang berbaris di lapangan, merekapun semuanya berdiri tegap. "Kepada ... Pembina upacara.... Hormaaaaaaat ... Grak!"  aba-aba selanjutnya, saat Bapak Muhammad Arifin, S.Ag, MS.I memasuki lapangan upacara yang bertindak selaku pembina upacara yang disambut sikap hormat seluruh peserta upacara.

Oh ya... Dan yang bertugas sebagai pemngimbar bendera merah--putih adalah Pak Hafidz, PAk Asep dan
Pak Dedi. Mereka berjalan dengan tegap layaknya pengibar bendera 17 Agustus. Dan bertindak sebagai pembaca tilawah adalah Pak H. Hayumi, pembaca undang-undang Pak Iwan, pembaca do'a pak Asip. dan pembaca susunan acara  Ibu Lailatur Qodri sedangkan bapak dan ibu guru lainnya bertugas sebagai paduan suara.


"Upacara hari senin kali ini merupakan kado terindah untuk siswa siswi semua dari Bapa dan Ibu guru..." Demikian ungkapan yang disampaikan Bapak kepala Sekolah dalam kata sambutannya selaku pembina upacara. Beliau juga berharap pelaksanaan upacara hari senin ini bisa menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan upacara berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Hari Senin, Guru Sebagai Petugas Upacara"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.