Up Grading Guru

Setelah liburan panjang semester I, hari ini (04/01/2014) seluruh dewan guru SDIT Al-Izzah kembali masuk kerja lebih awal dari jadwal masuk siswa-siswi. Di hari pertama ini guru-guru disuguhkan dengan materi upgrading yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan guru.dengan menghadirkan pemateri Ibu Tuti Alawiyah, S.Psi dan Ibu Hj. Dahlia Kemalsari, S.Pd.

Dalam sambutannya Bapak Muhammad Arifin, S.Ag, MSI, menyatakan bahwa pelatihan ini penting sekali bagi guru dalam rangka persiapan memasuki kegiatan belajar-mengajar di semester II. Lebih lanjut beliau mengharapkan dengan adanya pelatihan ini guru-guru SDIT Al-Izzah mampu mengelola pembelajaran dengan lebih baik dan menyenangkan berdasarkan pemahaman yang benar tentang cara evaluasi dan penilaian yang benar serta memahami perbedaan karaktersitik siswa.

Ibu Tuti Alawiyah, S.Psi yang tampil pertama dengan materi Mengenal Karakteristik Siswa menjelaskan dengan penuh semangat bahwa sebagai guru penting sekali mengenal berbagai karakterik siswa agar dapat menciptakan hubungan yang lebih baik dan memahami cara belajar siswa.


Pada sesi ke dua tampil pemateri Ibu Hj. Dahlia Kemalasari, S.Pd yang menyampaikan materi tentang Penilaian Kelas. Bagi seorang guru memahami tentang proses penilaian adalah hal tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan amanah yang diembannya. Seorang guru yang memahami proses penilaian akan memveri dampak yang signifikan dalam pengelolaan dan penilaian kelas. Untuk itu guru-guru SDIT Al-Izzah diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan agar mampu melakukan proses penilaian dengan baik. Demikian, sebagaimana disampaikan Bu Sari dalam pemaparan materinya  kepada para guru SDIT Al-Izzah Serang






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Up Grading Guru"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.