Latihan Manasik Haji di SDIT Al-Izzah

Sehari menjelang hari raya idul adha, Senin (14/10/2013), siswa-siswi kelas 4-6 SDIT Al-Izzah mengikuti latihan manasik haji di kampus B yang diselenggarakan oleh panitia PHBI Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Izzah. Dengan dibimbing oleh H. Hayumi, S.Pd.I dan Ibu Hj. Dahlia Kemalasri, S.Pd, siswa-siswi mempraktekan tata-cara prosesi ibadah haji yang di awali dengan pembacaan do'a talbiyah bersama-sma dan cara pemakaian pakaian ihram.

Selanjutnya siswa-siswi diajak melakukan prosesi ibadah haji secara berurutan dalam area miniatur pelaksanaan prosesi ibadah haji yang telah disiapkan panitia yang bertempat di lapangan kampus B. Dalam area miniatur ini ada pos pelaksanaan sa'i, pos pelaksanan wukuf, pos pelaksanaan, jumroh, pos pelaksanaan thawaf dan pos-pos pelaksanan prosesi ibadah haji lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan pada siswa-siswi SDIT Al-Izzah tentang tata-cara pelaksanaan ibadah haji. Ibadah haji merupakan  rukun Islam yang ke lima. Ibadah satu ini telah dikenal sejak lama, berabad-abad yang lalu Nabi Ibrahim telah memberikan contoh bagi pelaksanaan ibadah haji ini hingga sampai sekarang umat Nabi Muhammad SAW disyari'atkan untuk melaksanakannya.

Dengan kegiatan ini juga diharapkan nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim bisa menjadi contoh bagi para siswa dan guru dalam melaksankan aktifitas belajarmengajar sehingga memiliki keutamaan yang besar sebagaimana keutamaan yang diraih Nabi Ibrahim dan Putranya Nabi Ismail AS.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Latihan Manasik Haji di SDIT Al-Izzah"

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.